Review Buku Salihah Mom’s Diary

Salihah Mom's Diary
Salihah Mom’s Diary

Judul: Salihah Mom’s Diary

Penulis: Dewi Nur Aisyah dan MommeeID

Penerbit: Ikon

Tahun terbit: 2017

Tebal: 273 halaman

Hah? Udah selesai?

Begitulah kira-kira celetuk saya ketika selesai membaca buku Shalihah Mom’s Diary. Karena saya begitu terlarut dengan kisah para shalihah moms di dalamnya. Hehe..

Especially beberapa cerita terakhir menurut saya lebih ‘dalem’ dan pengemasannya apik.

Buku ini adalah antologi, ditulis oleh beberapa orang. Yang paling banyak adalah tulisan Kak Dewina, alias Dewi Nur Aisyah. Saya pribadi senang dengan tulisannya karena selalu memberi efek positif. Semua hal dimaknai positif, dan tetap menunjukkan bahwa ibu bukanlah malaikat, namun ibu selalu bisa belajar menjadi lebih baik.

Layaknya buku antologi, ada banyak kepala, ada banyak ide, ada banyak cara bercerita. Ada kisah yang membuat saya agak ‘keki’ juga karena nampak seperti curhat yang penuh keluhan. Tapi ada banyak kisah penuh hikmah, penyemangat, inspiratif. Kisah “Happy Cooking” misalnya, cukup membuat saya ingin coba memasak dengan lebih baik. Terasa sekali feel dan semangat penulis dalam memotivasi emak-emak untuk belajar masak.

Salihah Moms Diary
Quote

Lain cerita dengan kisah “LDR? No Problem!” yang saya bisa relate sedikit sebagai emak perantauan karena ngikut suami. Dan membuat saya cengar-cengir sendiri setelah membacanya karena ternyata penulis (dan suaminya) adalah teman seangkatan saya di kampus. Wkwk..

Buku ini juga diselingi quote seputar pengasuhan yang menambah efek ‘dalem’ bagi saya.

Salihah Moms Diary

Sebelum selesai membaca semua cerita, saya baca profil penulisnya secara acak. Eh, kok anak UI semua ni? Rupanya buku ini memang karya Kak Dewina dan Mommee.org yang merupakan wadah bagi muslimah alumni UI. Jadi pingin ikutan deh, ikut jadi sholihah mom. Hehe..

Secara fisik, buku ini cocok dengan peribahasa “don’t judge the book by its cover” karena saya kurang suka dengan font pada bagian blurb atau cover belakang buku. Untunglah dalam kasus ini saya judge the book by its writer.

Layout halaman juga menarik, padahal buku ini harganya cukup murah menurut saya, tapi layout-nya bagus. Saya senang dengan buku dengan layout bagus karena bisa menjadi hiburan juga bagi mata.

Info tambahan, buku ini saya beli di Tokopedia, sepaket dengan buku Aweinspiring Me dengan harga Rp115.000 saja.

9 Replies to “Review Buku Salihah Mom’s Diary”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *